Jumat, 05 Oktober 2012

Perkembangan Kamera DSLR yang semakin Canggih dan Praktis


+Minutes

Setelah munculnya era digital pada kamera sobat, perkembangan dunia fotografi di dunia semakin berkembang pesat. Fotografi menjadi sedikit lebih murah, praktis dan canggih dibanding saat masih era film. Selain praktis sobat, fotografi digital juga memberikan kemudahan bagi pemakainya, terutama bagi pemula yang baru belajar fotografi. Fitur-fitur canggih kamera digital dikemas dalam tombol-tombol serta layar monitor yang memudahkan para pemakainya.

Salah satu kelebihan utama kamera digital, emm menurut saya adalah adanya layar monitor sobat, disamping fasilitas canggih yang lain tentunya. Dengan adanya layar monitor tersebut, para pengguna kamera digital bisa langsung melihat hasil jepretannya seketika, dan ketika hasil jepretan tidak sesuai dengan keinginan, tinggal pencet delete, dan coba lagi. Sungguh tawaran kamera digital yang menarik bukan.

Sobat,dalam perkembangannya, kamera digital mempunyai beberapa varian. Ada kamera saku digital, kamera digital prosumer, serta yang paling canggih kamera digital SLR (single lens reflector) atau biasa disebut DSLR. Untuk hasil jepretan yang paling maksimal kamera DSLR tentu lebih baik dibanding kamera saku digital maupun kamera digital prosumer. Selain menawarkan kualitas bahan yang tahan segala cuaca dan fasilitas canggih, kamera DSLR dapat menghasilkan gambar mendekati apa yang dilihat oleh mata sobat, baik saturasi, warna, serta ketajamannya. Tetapi pilihan paling tepat dari beberapa varian diatas tentu saja tergantung kebutuhan dan penggunaannya.



1 komentar: